Sebuah Peluang dari AirBnb

Dapatkan Income Jutaan dari Menyewakan Kamar, Rumah / Apartemen Pada Hari-Hari Tertentu

Punya kamar yang suka kosong pada hari-hari tertentu, misalnya hari Libur? Mengapa nggak daftarin aja ke AirBnB sehingga bisa menghasilkan penghasilan tambahan? Tak perlu modal, tak ada resiko sama sekali.

Apa itu Airbnb?

Airbnb adalah sebuah perusahaan marketplace online berbasis komunitas, dimana orang-orang bisa menyewa kamar/rumah/villa, atau juga menyewakan kamar / rumah / apartemen nya menjadi tempat menginap bagi orang lain.  Biaya sewa bisa anda tentukan sendiri, mulai dari 100 ribu sampai jutaan rupiah per hari seperti umumnya harga sewa kamar hotel.

Wah menarik! Apakah Saya Bisa Menyewakan Kamar / Rumah / Apartemen saya ke sistem AirBnb?

Ya! Jika anda memiliki kamar, apartemen atau rumah yang bisa digunakan orang lain, airbnb jelas bisa menjadi peluang penghasilan yang sangat menjanjikan. Bahkan sekalipun hanya punya kamar terbatas, atau yang berada tinggal di sudut kampung pinggiran pun … bisa jadi peluang.

Anda bisa memilih hari atau tanggal tertentu saja untuk menyewakan tempat. Jadi tidak wajib selalu “tersedia kapan pun” (ALL THE TIME).

Tidak masalah pula apakah space-nya berupa kamar ukuran kecil, ruang garasi atau bahkan keseluruhan rumah. Menarik, bukan?

Apa Ada Tamu Yang Tertarik? Apa Keuntungannya Bagi Tamu? Mengapa Mereka Tidak Memilih Hotel Saja?

Bagi para traveler, baik dalam atau luar negeri, airbnb ini telah menjadi salah satu layanan favorit untuk mencari tempat nginap, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman lokal (local experience) yang tidak mungkin diperoleh dari hotel; ataupun juga karena alasan lainnya, misalnya karena ingin mendapat akomodasi yang lebih murah dibanding menginap di hotel.

Apakah Rumah Yang Disewakan Harus Privat atau Sharing Fasilitas Dengan Orang Lain?

Sistem AirBnB sangat fleksibel. Anda bebas menentukan. Pemilik kamar/rumah/apartemen bisa menyewakan satu kamar ataupun menyewakan seluruh rumah/apartemen.

Intinya, Anda lah yang memegang kendali penuh, baik tentang waktu penyewaan, harga sewa, peraturan rumah, dan bagaimana anda interaksi dengan tamu. Anda juga bisa mengatur waktu check-in dan mengatur proses pendaftaran sesuai dengan kemauan anda.

Apakah AirBnB Harus Lebih Murah dari Hotel?

peluang usaha menyewakan kamar di airbnb

Tidak selalu. Umumnya memang tamu akan membandingkan harga antara sewa kamar hotel dengan sewa di AirBnB. Karena itu dalam menentukan harga, pemilik kamar/rumah/apartemen di airbnb perlu juga mempertimbangkan penentuan harga itu berdasarkan perkiraan harga hotel juga. Dengan melihat perbandingan harga hotel dan harga rekan di airbnb lainnya, maka penentuan harga kamar/rumah/apartemen anda akan lebih menarik (saleable).

Tapi … karena banyak juga tamu-tamu dari airbnb ingin merasakan budaya lokal (local experience), yang bisa jadi di daerah itu tidak ada hotel, maka mungkin-mungkin saja harga sewa kamar anda dibuat lebih mahal dari hotel. Anda juga bisa memberi nilai tambah pada akomodasi anda dengan mengizinkan tamu boleh memakai fasilitas memasak seperti dapur, mesin cuci, dll, yang tentu saja tidak tersedia di hotel. Jadi worth it banget bagi user ketika harus membayar sedikit lebih mahal dibanding kamar hotel biasa.

Bagaimana Cara Saya Menyewakan Kamar/Apartemen/Rumah saya di AirBnB?

Yang perlu dilakukan hanya mendaftar (gratis) lalu mulai mendaftarkan properti Anda ke sistem airbnb.

Yang jelas harus lengkap. Terutama verifikasi identitas, mengupload foto kamar, menentukan harga dan juga spesifikasi lainnya. Kalau bingung nulis apa, bisa ambil inspirasi dari contoh listing orang lain yang sudah ada kok.

Bagaimana? Siap untuk mulai meraih peluang penghasilan dari properti anda?

Daftarkan Rumah/Apartemen Anda

Email this page