Meraih penghasilan online lewat blog

Sore tadi saya membaca sebuah iklan tentang tutorial & script Mesin Uang WordPress, lalu saya langsung beli “Tutorial & Script Mesin Uang wordpress” yang dipublish oleh CafeBisnis.com Saya pikir ini perlu saya pelajari manatahu suatu hari nanti saya benar-benar siap membangun bisnis online dengan lebih serius lagi.

Sekarang ini saya masih belum punya konsep yang matang, bisnis online seperti apa yang ingin saya buat. Ada beberapa ide yang melintas, namun karena ilmu bisnis internet saya masih terbatas, saya perlu belajar dulu.

Sebagai murid yang baik, bagaimanapun saya perlu praktek, praktek, praktek. Nah salah satu case study saya adalah mencoba menarik penghasilan-penghasilan online dari berbagai peluang yang ada di internet saat ini. Untuk sementara saya mencoba praktek dari bisnis lokal dulu. Termasuk lewat blog tentu saja.

Dalam pandangan saya kalau kita berbisnis, apakah itu “bisnis darat” ataupun bisnis online, kita harus punya konsep (baik matang ataupun baru setengah matang). Tulang punggungnya adalah Ide. Ini yang mahal. Tapi sayangnya, ide tidak lagi bisa kita dapatkan dengan cara bertapa atau yang sejenis itu. Ide memerlukan bahan berupa input-input gagasan, informasi, pengetahuan dan fakta-fakta. Semua input itu bila terus kita “panasi” … suatu saat akan meledak juga. “Aha! Ini dia”, kita akan terloncat bangun saking excited dengan ide itu. Tapi itu cara saya. Mungkin saja teman-teman yang lain punya cara yang berbeda. Monggo …

Dalam terminologi Kiyosaki, kita harus bisa “menciptakan uang”, bukan mengejar atau mencari uang. Ini artinya harus ada konsep. Ide bisnis. Saya sadari betul hal itu. Dalam bisnis darat, ya seperti itulah yang saya lakukan.

Arti sederhananya gini: saya perlu “menciptakan dulu uang di otak” lalu kalau uang itu sudah mewujud di alam batin saya bahkan sudah benar-benar matang termasuk skenario dan sistemnya, barulah kemudian “saya print” jadi uang beneran. Ha ha …

3 thoughts on “Meraih penghasilan online lewat blog”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *